Ide-ide itu menyeruak hadir, tumpah lantah dan berserakan dimana-mana. Layaknya sebuah Kehadiran yang tiba-tiba, Sayapun tidak siap menyambutnya. Hanya beberapa saja yang dapat dikumpulkan untuk disatukan menjadi recik-recik bait pemikiran. Tulisan-tulisan ini belumlah sempurna, layaknya atom yang mencari lintasannya, tulisan ini juga terus berusaha mencari maqomnya menuju pencapaian penyempurnaan. Hanya harapan, semoga dapat tercerahkan dengan tulisan-tulisan yang tergerak muncul disini.

Sunday, May 31, 2009

Ikrar mujahid










Jika ada 1000 orang yang berjuang di jalan Allah, maka satu diantaranya adalah aku.
Jika ada 100 orang yang berjuang di jalan Allah, maka satu diantaranya adalah aku.
Jika ada 10 orang yang berjuang di jalan Allah, maka satu diantaranya adalah aku.
Jika ada 1 orang yang bejuang di jalan Allah, maka itu adalah aku.
Jika tidak ada lagi orang yang berjuang di jalan Allah, maka aku telah syahid.

(Syahid Hasan Al-Bana)

Sudah lama aku mendengar bait-bait juang ini...
Bait-bait azam mujahid yang indah, sebuah bukti komitmen diri ini untuk terus berjuang berjihad dijalan Allah.
Dan tak dapat kupungkiri dalam perjalanannya bait-bait ini mengajakku untuk terus berpadu membela risalah berjuang di jalan Allah...
Mungkin aku sama seperti antum wa antumna, yang ketika tersentuh dan mengenal jalan dakwah ini, seketika berubah hanya mengenal berdakwah dan berdakwah.
Tak ada langkah selain menempa dan membina diri, berkerja dengan ikhlas hingga mengembangkan semua potensi yang ada untuk sebuah kemenangan islam...
Hari ini, ditempat ini, saat ini juga kukatakan:
Mundurlah yang Ingin mundur...
Futurlah yang telah futur...
Biarlah aku tetap disini, berjuang hingga syahid menjemputku.. Tak kan pernah diri ini mundur dari jalan ini... ALLAHU AKBAR!!!

No comments: